Warga RW 007 dan 008 Desa Tunjungrejo Aktif Ikuti Kegiatan Posyandu

Tunjungrejo – Hari terakhir pelaksanaan Posyandu desa Tunjungrejo dilaksanakan di RW 007 dan 008. Kegiatan yang berlangsung di rumahnya ibu Siti Aminah ini terlaksana dengan lancar dan tanpa kendala apapun. Ahad (12/09/2021)

Sebanyak 58 bayi dan 52 balita hadir dalam Posyandu tersebut. Sementara yang tidak hadir hanya 6 orang saja. Hal ini menunjukkan bahwa warga RW 007 dan 008 aktif mengikuti kegiatan Posyandu di daerah setempat. Terkait jumlah yang hadir juga dipengaruhi oleh keaktifan sosialisasi kegiatan Posyandu yang dilakukan oleh ketua RT/RW masing-masing. “Sosialisasi biasanya diberikan melalui kelas balita ataupun saat pertemuan ibu-ibu PKK di masing-masing RT/RW. Mereka mengundang saya untuk menyampaikan jadwal kapan dilaksanakannya Posyandu dan juga sosialisasi tentang stunting” tutur Sri Budi Astutik (48) sebagai Ketua Kader Posyandu desa Tunjungrejo.

“Dari data ini nantinya akan disetorkan kepada bidan desa lalu direkap dan didata untuk mengetahui siapa saja bayi/balita yang masuk kategori stunting, baru setelah itu akan dilakukan tindak lanjut” sambung Sri Budi Astutik.

 

(TIM KKN-IK IAIN Kudus 2021)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan