Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Tunjungrejo Berjalan Dengan Tertib

Tunjungrejo – Sebanyak 83 warga desa Tunjungrejo menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan oleh PEMDES Tunjungrejo pada hari Kamis, 16 September 2021. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00-selesai di balaidesa Tunjungrejo dan berlangsung dengan tertib atau tanpa adanya kerumunan. Kamis (16/09/2021)

“Dana bantuan ini diberikan dengan nominal Rp.300.000,00 setiap bulan sekali. Sedangkan syarat pengambilannya harus membawa fotokopi KTP, KK, surat keterangan dari desa, dan surat undangan pengambilan dana BLT sendiri.” jelas Sukarni, selaku Kasi Kesejahteraan. Selama pengambilannya warga juga harus antri dan menaati protokol kesehatan.

“Terkait siapa saja warga desa yang mendapatkan dana bantuan ini telah diusulkan dan dimusyawarakan melalui rapat Musyawarah Desa (MusDes) yang dihadiri oleh PEMDES, BPD, LPMD, KPMD, RT/RW, dan Karang Taruna.” lanjutnya

Ia juga menambahkan bahwa data warga yang menerima dana BLT terebut sudah tetap atau tidak diacak lagi karena sudah disetorkan kepada Dispermades. Selain itu, cara pengambilannya dapat diwakilkan dengan syarat harus membawa surat kuasa dari pihak yang menerima dana BLT.

 

(TIM KKN-IK IAIN Kudus 2021)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan