Penyaluran Bantuan Pangan JPS Kepada Warga di Balaidesa Tunjungrejo

Tunjungrejo – Bantuan Pangan JPS (Jaring Pengaman Sosial) yang disalurkan oleh PEMDES Tunjungrejo kepada 11 warganya terlaksana dengan baik dan lancar. Proses penyaluran ini dimulai dari pukul 09.00-selesai di balaidesa Tunjungrejo. Selasa (21/09/2021)

Sugito, selaku Sekretaris Desa mengungkapkan bahwa bantuan jenis ini diberikan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan bersifat stimulan, yang artinya hanya diberikan satu kali kepada warga yang menerimanya.

“Terkait pendataan warga yang menerima bantuan ini sudah ditentukan langsung oleh Dinas Perhubungan dan Pariwisata dan diperuntukkan bagi warga yang status pekerjaannya sebagai sopir, pedagang, tukang ojek, dan pekerja seni sehingga kami hanya sebagai penyalur.” tambahnya.

Bantuan ini diberikan kepada masing-masing warga penerimanya dalam bentuk beras 10 kg. Sementara untuk syarat pengambilannya harus membawa fotokopi KTP dan KK. Bantuan ini juga dikhususkan bagi warga yang belum pernah menerima bantuan apapun selama pandemi baik dari DD, BLT, BPNT, DINSOS, dan lain-lain.

 

(TIM KKN-IK IAIN Kudus 2021)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan