VISI MISI Desa Tunjungrejo

Sesuai tugas pokok dan fungsi Kepala Desa bahwa Pemerintah Desa merupakan lini terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, diperlukan suatu perencanaan yang optimal sesuai dengan Visi dan Misi Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso

Visi Desa

Terwujudnya desa yang religius, toleran, nyaman tentram, mandiri,dan berdaya saing dengan berbasis pada sumber daya serta kearifan lokal.

Misi Desa

Dalam rangka pencapaian Visi Desa Tunjungrejo  maka dirumuskan Misi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kegiatan keagamaan secara rutin dan berkesinambungan.
  2. Menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, memperkuat fungsi pelayanan, serta pengayoman dengan mengedepankan musyawarah mufakat dan peningkatan partisipasi aktif perempuan dalam mengkaji dan menyusun kebijakan.
  3. Meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan dan pelatihan untuk mendorong peningkatan kwalitas sumberdaya manusia agar memiliki kecerdasan dan daya saing yang lebih baik.
  4. Meningkatkan produktivitas pertanian, perikanan, peternakan serta perdagangan dan pariwisata melalui tata kelola yang efektif dan efesien dengan semangat kebersamaan.
  5. Melaksanaan penataan dan pemerataan pembangunan fisik yang terencana, terukur dan berkelanjutan dengan menambah sarana bermain dan lapangan terbuka hijau.
  6. Menumbuhkembangkan bumdes sebagai soko guru perekonomian melalui usaha kecil menengah dan produk kreatif serta usaha potensial.
  7. Memenuhi kebutuhan bidang kesehatan untuk mendorong derajat kesehatan masyarakat khususnya balita dan manula melalui pelayanan terpadu.